Monday, April 4, 2016

Membuat rangkaian sederhana LED menggunakan livewire

selamat datang di blog saya lagi prasetyomanan@blogspot.com
kali ini saya akan memposting bagaimana cara membuat rangkaian LED menggunakan software Livewire .
sebelum anda membuat rangkaian LED pastikan anda mempunyai software livewire tersebut . download

silahkan download

nah selanjutnya
pertama yaitu anda membuka / menginstal terlebih dahulu software tersebut .
jika anda ingin membuat baru klick lah dengan create a circuite
1.

2.selanjutnya kita klick ligic levels yang ada di sebelah kiri vertical .supaya latarbelakang berubah menjadi hitam . biar enak dilihat aja gan hehe


3.setelah itu anda masuk ke dalam sub2 menu yang ada dalam livewire , langkah selanjutnya yaitu karena ingin membuat LED kita cari batre buat sumber daya .di menu power supplies ,batrenya kita geser , cari posisi yg enak kita bisa putar2 ke kiri ke kanan


4.setelah kita geser batre tadi selanjutnya adalah kita cari resistor untuk menguatkan tegangan ke lampu LED biar tidak mudah putus / meledak lihat gambar berikut



5.setelah kita sambungkan RESISTOR dengan BATREI langkah selanjutnya adalah kita pasang lampu LED dan sambungkan




6.langkah terakhir yaitu kita runing , kita coba rangkaian yang telah dibuat tadi biar benar2 terbukti bisa berfungsi de gan baik .


sekian dan terimakasih . itulah rangkaian sederhana saya bagi pemula seperti saya , semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda . silahkan share dan jangan lupa komnter di bawah ini hehe .

1 comment:

Namikho Art said...

mantab gan... :)
jos pisan euy...

Membuat rangkaian sederhana LED menggunakan livewire

selamat datang di blog saya lagi prasetyomanan@blogspot.com kali ini saya akan memposting bagaimana cara membuat rangkaian LED menggunakan ...